Bupati Batubara Ir H Zahir MAP Beri Motivasi Wujudkan TK PKK Desa

Bupati Batubara Ir H Zahir MAP menghadiri sekaligus memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh peserta bimbingan teknis penyelenggaraan TK PKK Desa.

topmetro.news – Bupati Batubara Ir H Zahir MAP menghadiri sekaligus memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh peserta bimbingan teknis penyelenggaraan TK PKK Desa.

Kegiatan berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Perumahan Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Selasa (7/3/2023).

Hadir pada kegiatan tersebut, Bunda PAUD Batubara Maya Indriasari Zahir, Plt Kadis Pendidikan Batubara Darwinson Tumanggor, Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Nonformal Safrial. Kemudian ada Ketua Pokja Bunda PAUD Batubara Erlina Yusuf, Bunda PAUD kecamatan, dan sejumlah kepala desa.

Di tengah kegiatan bimtek penyelenggaraan TK PKK Desa, Bupati Zahir memberikan motivasi dan bimbingan kepada Bunda PAUD desa dan para kepala desa. Motivasi ini guna menumbuhkan semangat untuk membentuk TK PKK di Kabupaten Batubara.

TK PKK Desa ini nantinya akan dibina dan dikelola oleh Bunda PAUD desa yang bersinergi dengan perangkat desa dan pemerintah kabupaten melalui Dinas Pendidikan Bidang PAUD dan Pendidikan Nonformal.

Setelah memberikan motivasi, Bupati Zahir juga memberikan apresiasi kepada desa yang telah membentuk TK PKK. Bupati Zahir mengatakan hal ini sebagai bentuk reward atas kinerja cepat aparat desa. Juga untuk menumbuhkan semangat lebih dalam bekerja.

“Anak-anak Kabupaten Batubara sejak dini harus menempuh pendidikan PAUD. Agar tumbuh kembang anak dari segi karakter dan pola pikir dapat berkembang menjadi anak yang patuh orangtua. Juga, mandiri dan memiliki cita cita yang tinggi,” ungkap Bupati Zahir.

Selanjutnya Bupati Zahir juga berpesan kepada setiap peserta untuk dapat menjadi manfaat bagi orang banyak, khususnya masyarakat Batubara.

Penyelenggaraan TK PKK Desa ini merupakan salah satu cita-cita Bupati Zahir untuk memberikan pendidikan gratis bagi anak-anak usia dini kurang mampu bersekolah. Seperti TK Negeri yang sudah berjalan di Kabupaten Batubara dan mampu mendorong tumbuh kembang anak sertamembantu warga kurang mampu.

reporter | Bimais Pasaribu

Related posts

Leave a Comment